Sabtu, 10 Desember 2011

VISUAL BASIC TUTORIAL



Membuat Proyek
Hal pertama yang dilakukan adalah untuk menciptakan sebuah direktori tempat Anda akan menyimpan semua VB Proyek Anda. Sebut saja VBApps, misalnya. Kemudian mulai VB. Layar pertama akan menanyakan apakah Anda ingin membuka sebuah proyek baru atau yang sudah ada - itu jelas yang baru dan akan menjadi Standard EXE. Kemudian, memaksimalkan semua jendela (lebih mudah untuk bekerja dengan - beberapa contoh dalam tutorial harus dikurangi demi presentasi). Sekarang, menyimpan proyek Anda. Ini pertama akan meminta Anda untuk menyimpan bentuk - menyebutnya Score.frm - dan kemudian Proyek - menyebutnya Scorebrd.vbp. Mulai sekarang, lakukan File -> Save Project sangat, sangat sering.







Sebelum Anda mulai membangun-up formulir, itu akan membuat lebih mudah jika Anda mengubah warna form. Jika Anda akan bekerja dengan kontrol abu-abu pada latar belakang abu-abu. Untuk mengubah warna, klik saja di mana saja di bentuk, pergi ke jendela properti, cari properti yang disebut BackColor dan mengubahnya ke latar belakang Jendela standar (teal) atau untuk setiap warna yang Anda inginkan dalam palet.



Sekarang kita memiliki banyak kontrol pada form, kita harus jazz mereka sedikit. Kami melakukan ini dengan mengubah properties dari kontrol pada jendela Properties. Kontrol masing-masing memiliki serangkaian sifat, yang sebagian besar kita tidak perlu sekarang. Yang kita lakukan butuhkan adalah:
Alignment = bagaimana teks sejajar di kontrol
BackColor = memilih warna latar belakang
Caption = teks yang akan muncul di kontrol
Font = memilih jenis font dan ukuran
ForeColor = memilih warna teks (latar depan)
Seperti dengan semua aplikasi Windows, Anda dapat memilih beberapa kontrol dengan (Ctrl) + (Klik) dan mengubah properti untuk mereka semua sekaligus. Misalnya, jika semua latar belakang putih, pilih semua kontrol, mengubah ForeColor ke putih dan mereka semua yang dimodifikasi. Mengubah bentuk Anda terlihat seperti di bawah ini. Perhatikan bahwa Anda tidak harus mengubah Caption untuk Label4, Label5 dan Label6 dan bahwa Anda tidak dapat mengubah warna tombol. Mereka bersikeras untuk menjadi apa yang disebut di hari tua "IBM abu-abu". Jangan lupa untuk menyimpan proyek Anda sering sebagai Anda pergi bersama-sama




Jika Anda Jalankan aplikasi pada titik ini, Anda harus melihat Formulir Anda muncul, hanya cara Anda menciptakannya. Namun jika Anda klik pada salah satu kontrol, benar-benar tidak ada yang terjadi! Ada peristiwa yang terjadi; membentuk terbuka, tombol diklik, dll Tapi, tidak ada yang memberitahu bentuk apa yang harus dilakukan ketika melihat suatu peristiwa. Itulah mengapa kita harus menulis kode, naskah juga disebut.


Untuk beralih di antara jendela dan jendela Kode Formulir, gunakan tombol tepat di atas jendela Explorer Proyek (diagram di sebelah kiri).
Setelah di jendela Kode, Anda memiliki pilihan untuk melihat semua kode untuk Proyek atau kode untuk satu aktivitas sekaligus. Gunakan tombol di sudut kiri bawah (diagram di sebelah kanan).
Untuk memilih objek dan acara yang Anda ingin kode, menggunakan dua Listboxes di bagian atas jendela Kode. Yang satu di sebelah kiri untuk objek dan satu di sebelah kanan untuk acara tersebut. Mulailah dengan Jenderal ... Deklarasi dan kemudian Formulir ... Beban, dll


Pada titik ini Anda mungkin ingin men-download program sampel dan mempelajarinya. Dalam pelajaran berikut ini kita akan menambahkan fungsi ke exercice dan kami akan menjelaskan apa kode berarti. Tapi untuk saat ini, sebuah exercice yang baik akan menulis bagian dari kode dan kemudian mencoba untuk mencari cara untuk meningkatkan aspek-aspek tertentu dari program.

FootScoreboard.zip






Now we can Run it and see something happen. When the Form loads, it will initialize the fields that we specified in the code.

Now code the Command1 button and Run it to see the result.




Tidak ada komentar:

Blog Archive

Followers