Minggu, 16 Maret 2014

Blue Ray Disk ( Menyimpan lebih dari 50 GB )




Dengan peningkatan jumlah pengguna komputer yang dipicu oleh semakin populernya internet, kekhawatiran dunia selanjutnya adalah masalah penyimpanan data. Dalam hitungan detik, sebuah server internet memiliki data dalam ukuran gigabyte yang harus disimpan dari seluruh dunia.

Pernahkah anda menyadari kemana semua data tersebut akan disimpan dan apa yang akan terjadi bila trend ini terus berlanjut beberapa tahun mendatang? Tidak diragukan lagi tentu akan muncul hard disk dengan dua layer (lapisan) dan banyak mekanisme penyimpanan yang lain, namun masih ada kekhawatiran masalah keamanan serta kualitas data yang tersimpan.

Untuk menjawab masalah tersebut, konsep disk Blue ray muncul dan mempermudah penyimpanan data dalam kapasitas yang besar dalam sebuah disk dengan ukuran beberapa inchi saja. Disk blue ray ini dapat digambarkan seperti disk optik memiliki kapasitas penyimpanan data jauh lebih besar dari DVD. Konsep ini sangat membantu saat kita memerlukan sebuah media untuk menyimpan data dalam jumlah yang besar. Berikut adalah fitur yang ditawarkan oleh disk Blue ray:

a) Disk jenis ini mampu menyimpan data hingga 25 GB dalam satu lapisan (layer), jadi dengan Disk Blue ray dua lapisan (double layer) anda bisa menyimpan data sebesar 50 GB
b) Ukuran disk ini sama dengan ukuran Disk DVD atau CD yang tersedia saat ini
c) Disk ini menggunakan laser dengan ukuran gelombang yang lebih pendek dibandingkan dengan DVD. Konsep ini dapat meningkatkan kapasitas penyimpanan menjadi puluhan kali lipat dari DVD.
d) Disk ini mendukung sebagian besar format dan dapat diterima oleh perusahaan-perusahaan yang memproduksi data dalam jumlah besar. Sebuah film yang dikemas dalam format ini mampu menampilkan detil yang sangat baik pada layar ukuran besar. Audio yang dihasilkanpunmenjadi sangat jernih dan nyaris tanpa noise.
e) Nama Blue ray secara sederhana diambil karena sinar laser yang digunakan untuk membaca data dari disk adalah menggunakan sinar laser warna biru.
g) Kapasitas Blue ray bila untuk menyimpan video mampu hingga 9 jam.
h) Blue ray dikemas dalam kemasan yang dilapisi bahan yang keras untuk keamanan data yang tidak dimiliki oleh keping DVD.

Dengan begitu banyak fitur yang dibawa, diharapkan konsep disk blue ray akan menggantikan peran DVD sebagai media penyimpan data. Satu-satunya hal yang mungkin akan menjadikendala saat ini adalah masalah harga, karena bila dibandingkan dengan disk DVD adalah jauh lebih mahal serta pemutar untuk keping jenis ini juga lebih mahal. Namun, banyak perusahaan pembuat komputer telah merencanakan untuk membuat komputer dengan kemampuan untuk membaca disk dalam format Blue ray yang akan terus membayangi penggunaan DVD atau CD, maka mungkin dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi disk dalam format CD atau DVD akan tinggal menjadi kenangan. 

Sumber Wikipedia

blu ray verbatim printable


             

         blu-ray verbatim 50gb dl
       single case(1pak 5pcs)
       harga :135.000/pcs        


    

 

     

        blu-ray verbatim 25gb 
        single case(1pak 5pcs)
        harga:50.000/pcs
 
                         

  blu ray printable verbatim 25gb          
 single case(1pak 5pcs)             
 harga;125,000/pcs

                                              

     
     

   
             bblu-ray verbatim RE PRINTABLE
             25gb tabung 10(1tabung 10pcs)
             harga :120.000/pcs

Blu-ray Disc (BD) is a digital optical disc data storage format designed to supersede theDVD format, in that it is capable of storing high-definition video resolution (1080p). The plastic disc is 120 mm in diameter and 1.2 mm thick, the same size as DVDs and CDs.[4]Conventional (pre-BD-XL) Blu-ray Discs contain 25 GB per layer, with dual layer discs (50 GB) being the industry standard for feature-length video discs. Triple layer discs (100 GB) and quadruple layers (128 GB) are available for BD-XL re-writer drives.[5] The name Blu-ray Disc refers to the blue laser used to read the disc, which allows information to be stored at a greater density than is possible with the longer-wavelength red laser used for DVDs. The major application of Blu-ray Discs is as a medium for video material such asfeature films. Besides the hardware specifications, Blu-ray Disc is associated with a set of multimedia formats. Generally, these formats allow for the video and audio to be stored with greater definition than on DVD.
High-definition video may be stored on Blu-ray Discs with up to 1080p resolution (1920×1080 pixels), at up to 60 (59.94) fields per second. The older DVD discs had a maximum resolution of 480p (480×720 pixels).
The format was developed by the Blu-ray Disc Association, a group representing makers of consumer electronics, computer hardware, and motion pictures. Sony unveiled the first Blu-ray Disc prototypes in October 2000, and the first prototype player was released in April 2003 in Japan. Afterwards, it continued to be developed until its official release in June 2006. As of June 2008, more than 2,500 Blu-ray Disc titles were available in Australia and the United Kingdom, with 3,500 in the United States and Canada.[6] In Japan, as of July 2010, more than 3,300 titles have been released.[7]

During the high definition optical disc format war, Blu-ray Disc competed with the HD DVDformat. Toshiba, the main company that supported HD DVD, conceded in February 2008,[8]releasing its own Blu-ray Disc player in late 2009

Tidak ada komentar:

Blog Archive

Followers