Kamis, 22 Desember 2011

Trik Speed up Computer

PC Windows biasanya melambat sebagai aplikasi yang diinstal dan digunakan. Apakah menggunakan pengolah kata, spreadsheet, internet, game atau apa pun, hard drive isi dengan file-file sementara yang tidak selalu bisa dihapus bila tidak lagi dibutuhkan. Biasanya melakukan disk defrag, defrag registri dan membersihkan sampah sistem dan kesalahan tersembunyi dalam registri Windows dengan beberapa alat canggih seperti freeware seperti CCleaner toolbox, Wise Registry Cleaner atau Wise Disk Cleaner atau membeli sesuatu untuk membersihkan / mempercepat komputer yang lambat. Baca terus untuk mengetahui cara untuk membantu menjaga PC berjalan lancar dengan sedikit atau tanpa uang.

1. Menghentikan semua aplikasi yang tidak digunakan. Taskbar adalah di tepi bawah layar (kecuali dipindahkan oleh pengguna). Di sisi kanan Taskbar muncul sekelompok ikon kecil, secara kolektif disebut sebagai "system tray". Masing-masing mewakili ikon program yang telah setidaknya sebagian mulai atau sedang berjalan "di latar belakang". Terlepas dari negara, masing-masing menyebabkan penurunan memori yang tersedia dan daya proses, atau sumber daya. Penutup, keluar atau membatalkan setiap ikon yang tidak digunakan kembali sumber daya ke sistem, dan menjadi tersedia untuk digunakan oleh aplikasi (s) dimulai khusus oleh user. Pergi ke task manager Anda dan klik pada tab Proses. Akhiri semua proses yang Anda bisa.( bersihkan ,jangan centang Hide Icon )
Utilitas bernama Process Explorer (procexp.exe) dapat digunakan untuk membuat daftar semua program yang berjalan pada sistem Windows Anda. Hal ini lebih komprehensif daripada Task Manager, dan melayang pointer mouse Anda di atas setiap nama program akan memberitahu Anda tentang apa itu.
Sebuah utilitas dibangun ke Windows yang dapat mengaktifkan / menonaktifkan program taskbar dan proses dari secara otomatis loading dengan Windows. Untuk mengaksesnya, pergi ke Start> Run ketik> dalam "msconfig" dan klik OK. Jika Anda tidak tahu apa proses tidak, cari namanya. Jangan nonaktifkan proses jika Anda tidak yakin, karena beberapa proses yang diperlukan untuk komputer Anda untuk berfungsi secara normal.
Sebuah program berguna yang disebut "Game Booster" oleh orang-orang yang menulis perangkat lunak V3 SystemCare Lanjutan sementara akan menonaktifkan proses latar belakang yang tidak perlu dan meningkatkan performa pada komputer Anda ketika Anda secara aktif menggunakan hanya satu program, seperti program permainan atau perangkat lunak editing video. Ketika Anda selesai, Anda dapat melanjutkan "modus normal" dan semua proses latar belakang akan dimuat ulang


2. Matikan Fitur Desktop tidak dibutuhkan yang mencoba untuk membuat benda terlihat lebih baik. Para sudut jendela bulat mewah, cara menu memudar masuk dan keluar, dan gaya tombol 3-D pada Desktop modern dapat mengalahkan mesin-mesin tua. Untuk menonaktifkan tampilan perangkat tambahan ini hanya:

     Windows XP - klik kanan pada My Computer, dan pilih opsi Properties, kemudian pilih tab Advanced, dan klik tombol Settings di bawah bagian Performance. Dalam dialog Performance Options yang muncul, pergi ke tab Visual Effects, dan pilih "Adjust for best performance". Anda juga dapat mencoba "Custom" pilihan, dan menghidupkan dan mematikan pengaturan individu untuk melihat mana yang akan bekerja tanpa memperlambat komputer Anda bawah.
     Vista - Klik tombol Start, kemudian Control Panel, kemudian pilih System dan Pemeliharaan, kemudian Performance Information and Tools. Klik Sesuaikan efek visual. Jika Anda diminta untuk sandi administrator atau konfirmasi, ketik sandi atau memberikan konfirmasi. Klik tab Visual Effects, dan pilih "Adjust for best performance". Anda juga dapat mencoba "Custom" pilihan, dan menghidupkan dan mematikan pengaturan individu untuk melihat mana yang akan bekerja tanpa memperlambat komputer Anda bawah.
     Windows 7 - Klik tombol Start, kemudian Control Panel, dan kemudian System dan Keamanan. Bila Anda melihat Sistem, klik di atasnya dan kemudian pengaturan sistem Advanced. Dari sini Anda dapat memastikan bahwa Anda berada di tab Advanced dan klik Settings di bawah Performance. Di sini, Anda juga dapat memilih Adjust for best performance atau pilih Custom jika Anda ingin mewah kompromi antara visual dan kinerja. Di samping catatan, menu ini dapat diakses lebih cepat dengan mengklik kanan pada Komputer, baik dari menu Desktop atau Start, Properti memilih, dan kemudian pengaturan sistem Advanced.


3.Melakukan shut down / reboot juga dikenal sebagai reboot dingin. Beberapa program tidak melepaskan memori dengan benar ketika mereka dekat. Bahkan melakukan restart hangat tidak akan merilis beberapa driver dan program inti lainnya dalam memori. Komputer harus benar-benar menutup dan kemudian restart. Sistem Windows dirancang untuk berpegang pada program-program untuk jangka waktu. Mematikan sistem selama 30 detik akan menyebabkan chip untuk "lupa" pengaturan, dan mereka akan memulai lagi ketika Anda me-restart sistem. Hal ini akan memperbaiki kesalahan pemrograman khusus yang dikenal sebagai "kebocoran memori", dan adalah yang sederhana seperti reboot mesin ketika mulai mendapatkan lamban.
Lebih baik melakukan " shutdown " dari pada restart setelah memasang suatu program.


4.Empty Recycle Bin. Cukup menghapus file dari disk tidak benar-benar menghapusnya sama sekali, bukan mereka pindah ke daerah memegang sementara pada hard drive untuk restorasi mudah. Daerah ini disebut Recycle Bin dan biasanya ditampilkan pada Desktop. Review isi sebelum pengosongan. Setelah dikosongkan, ruang pada hard drive yang diduduki data yang tersedia untuk digunakan kembali dan pemulihan file yang dikosongkan dari recycle bin menjadi sangat sulit. Catatan bahwa ini hanya akan mempercepat komputer Anda jika hard drive hampir penuh.( kosongkan Recycle Bin )
5
Uninstall semua aplikasi yang tidak lagi diperlukan. Ketika aplikasi dan game yang diinstal ke PC Windows, beberapa file yang ditulis dalam struktur direktori Windows dan puluhan (atau lebih) perubahan yang dibuat ke file Windows Registry. Sebagian besar perubahan tidak mudah jelas bagi pengguna, sehingga penghapusan yang tepat memerlukan menguninstall aplikasi melalui Control Panel "Tambah atau Hapus Program" atau "Program dan Fitur" ikon.

     Jika program tidak terdaftar di Control Panel menggunakan "uninstall" perintah yang disediakan oleh aplikasi.
     Cukup menghapus seluruh direktori aplikasi tidak sama dengan menguninstall, karena semua file yang ditulis ke direktori Windows dan perubahan file Registry Windows akan tetap dan dapat mengisi ketika sistem reboot.
     Pastikan bahwa Anda tidak menghapus program yang dibutuhkan oleh orang lain. misalnya iTunes ® tidak akan berfungsi jika Quicktime ® adalah dihapus, dan banyak program bergantung pada program Microsoft lainnya




6.Jalankan "Error Checking" pada semua hard drive. Klik kanan ikon drive di "My Computer" dan pilih "Properties" diikuti dengan "Tools". Pilih "Error Checking" untuk membiarkan utilitas memindai drive untuk file yang rusak yang dapat berkontribusi untuk memperlambat kecepatan akses drive. Proses ini dapat berlangsung beberapa menit atau lebih untuk menyelesaikan.



7. Jalankan "Defragment" di semua hard drive. Klik kanan ikon drive di "My Computer" dan pilih "Properties" diikuti dengan "Tools". Pilih "Defragment" untuk membiarkan utilitas membersihkan file terfragmentasi dan mengkonsolidasikan ruang bebas pada drive. Hal ini harus dilakukan minimal sekali per minggu, atau lebih sering jika PC digunakan berat. Beberapa versi Windows memungkinkan untuk penjadwalan utilitas ini, dan dalam kasus-kasus dapat diatur untuk menjalankan secara otomatis tanpa harus menjalankan secara manual lagi. Proses ini dapat berlangsung di mana saja dari beberapa menit sampai satu jam atau lebih untuk menyelesaikan, tergantung pada ukuran dari drive (s) dan jumlah kapasitas yang tidak terpakai atau ruang bebas. Pertimbangkan memulai proses defragment sehingga akan berjalan lebih malam atau sebelum log off. Setelah selesai kecepatan hard drive membaca dan menulis kali dapat meningkatkan secara signifikan. Ada juga yang berdiri sendiri program defragmenting tersedia dari pengembang lain yang tersedia untuk di-download yang mungkin atau mungkin tidak mengenakan biaya untuk penggunaan


8. Instal software anti-virus dan tetap berjalan. Anti-virus (AV) perangkat lunak adalah mutlak harus. Ada banyak dari yang untuk memilih di toko perangkat lunak, tetapi ada solusi AV bebas yang melakukan pekerjaan yang sangat bagus juga. Tiga populer bebas AV solusi adalah Avast, AVG!, Dan Avira AntiVir. Semua termasuk biasa "definisi virus" file update yang memungkinkan program AV untuk mendeteksi dan melindungi dari virii terbaru yang dirilis. Perhatikan bahwa ketika menginstal perangkat lunak antivirus sebenarnya memperlambat komputer Anda, itu tidak memperlambat turun sebanyak malware tidak.

9. Instal "Malwarebytes". Malwarebytes adalah, sangat dianggap bebas anti-malware program untuk komputer Windows. Ini harus didownload dari halaman pengembang langsung - meyakinkan Anda dari versi terbaru, murni. Program ini dilengkapi dengan setup wizard untuk membuat instalasi semudah mungkin. Selama instalasi, Anda harus kesempatan untuk mencoba versi Pro untuk 30 hari, gratis. Anda dapat menerima atau lulus pada menawarkan ini sebagai diputuskan oleh Anda. Versi Pro akan memungkinkan Anda untuk secara otomatis menjalankan program diam-diam di latar belakang untuk mencegah malware dari memasuki komputer Anda. Versi gratis harus secara manual mulai memindai instalasi malware dicurigai. Tepat setelah instalasi, dan setiap kali scan dimulai, Anda akan ditanya apakah program ini dapat men-download daftar update ancaman untuk database-nya. Hal ini harus dibiarkan untuk perlindungan yang maksimal pada saat setiap permintaan. Pilih "scan cepat" jika Anda mencurigai masalah, untuk menjernihkan masalah yang paling dalam beberapa menit. Sebuah scan menyeluruh akan komprehensif, tetapi dapat mengambil beberapa waktu untuk menyelesaikan - tergantung pada jumlah data pada drive (s) yang akan dipindai.




10.Relokasi file Memori Swapfile atau Virtual. File-file ini (tergantung pada versi Windows yang diinstal) yang tersembunyi dan biasanya terletak di drive Windows (biasanya "C:") Jika ada hard drive kedua fisik dalam sistem, mempertimbangkan pindah ke drive sekunder. Idealnya, file ini bekerja dengan baik ketika berada di drive tercepat dan terbesar (dalam hal free space) dalam sistem. Prosedur untuk mengubah lokasi bervariasi menurut versi Windows, dan tidak rinci di sini pada saat ini karena cukup maju.


11 Cari dan Hapus Temporary Files. Temporary File digunakan untuk mendukung beberapa aplikasi untuk jangka waktu terbatas waktu dan tidak digunakan untuk nanti. Pergi ke "C: \ Documents and Settings \ \ Local Settings \ Temp" (Windows XP), "C: \ Users \ \ AppData \ Local \ Temp" (Windows Vista), atau "% TEMP% "(versi Windows) dan menghapus semua file dari folder ini. Jika ada masalah menghapus satu atau lebih file, lompat file-file dan menghapus sisanya. Ini akan membebaskan banyak ruang pada drive. Direktori Internet Temporary Files juga dapat dikosongkan.


12 .Clean Up Primary Partition. Klik "Start" ketik "cleanmgr" dan tekan "Enter". Pilih partisi utama Anda (Windows hard diinstal, dalam banyak kasus C: / drive) dan scan untuk file sampah. Setelah beberapa detik, ia akan menampilkan daftar file unnecessory dan hanya pilih semua kotak centang dan mulai membersihkan
  drive Anda.

mudah-mudahan bermanfaat 

Mematikan Pc Automatis

Saya suka putar lagu dan sambil  mendengarnya kala mau tidur  ,tapi kuatir kalo ketiduran gimana nah ternyata ada softwarenya ; SHUTDOWN PC AUTO silahkan download di4shared atau DISINI

Tidak ada komentar:

Blog Archive

Followers